Selasa, 06 November 2018

Keunggulan Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri pada tahun 1964, atas prakarsa tokoh-tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah Daerah Malang. Pada awal berdirinya Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, yang didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Jakarta dengan Akte Notaris R. Sihojo Wongsowidjojo di Jakarta No. 71 tanggal 19 Juni 1963. Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu kampus swasta yang terkenal di Indonesia yang memiliki banyak sekali keunggulan dari prestasi dalam berbagai bidang maupun fasilitas-fasilitas yang berada di dalam kampus. Universitas Muhammadiyah Malang juga selalu mempertahankan akreditasinya sehingga dapat dikatakan bahwa Universitas Muhammadityah Malang tidak kalah dengan Perguruan Tinggi Negeri. Pada waktu itu, Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai 3 (tiga) fakultas, yaitu (1) Fakultas Ekonomi, (2) Fakultas Hukum, dan (3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Agama. Ketiga fakultas ini mendapat status Terdaftar dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 1966 dengan Surat Keputusan Nomor 68/B-Swt/p/1966 tertanggal 30 Desember 1966.
keunggulan UMM menurut pandangan orang lain :
  1. UMM itu kampus yang toleransi beragama. Kenapa? Dapat dilihat dari siswa multikultural yang memiliki kewarganegaraan yang berbeda dan pastinya kepercayaannya juga berbeda.
  2. UMM memiliki fasilitas yang serba ada. seperti Book Store, Penginapan, Rumah sakit , SPBU dan fasilitas lainnya untuk menunjang proses perkuliahan atau non perkuliahan.
  3. Universitas Muhammadiyah sudah cukup banyak memperoleh prestasi dalam segala bidang salah satunya akredetasi kampus A.
  4. project kampung warna hasil karya anak UMM, yang terletak di bantaran Sungai Brantas.
Keunggulan menarik lainnya yang membuat saya tertarik untuk menjadi mahasiswa Universitas muhammadiyah Malang yaitu UMM memiliki julukan “Jas Merah Kampus Putih” dan kondisi alamnya yang sangat eksotis, dibangun diatas lahan sesuai topografi tanah yang berbukit, berlembah, berkolam, tumbuh aneka vegetasi tanaman yang hijau rimbun, serta di belah sungai brantas berhiasan jajaran rerimbunan pohon bambu. Serta suasana nya yang hijau, asri, indah, teduh, free wifi 24 jam untuk semua mahasiswa umm.

http://rizalperdanakesuma.student.umm.ac.id/2017/11/01/keunggulan-universitas-muhammadiyah-malang/

Dan kenapa saya memilih UMM  sebagai lanjutan alih jenjang saya, karena UMM adalah kampus ternama yang termasuk dalam 100 kampus terbaik menurut Dikti yang pernah saya baca, melanjutkan kuliah adalah pondasi dasar untuk cita-cita saya yang harus saya raih kedepan untuk mengajar dan di UMM saya yakin saya mampu meraih itu. kalau ditanya kenapa memilih akuntansi? karena setiap perusahaan  swasta ataupun negeri memerlukan anak yang terlahir dari jurusan ini. Melanjutkan studi SMK akuntansi, D3 Akuntansi dan S1 Akuntansi di UMM adalah pilihan yang tepat untuk membuka peluang dunia lebih jauh.

1 komentar:

Keunikan Kota Asalku